SEJARAH RUNTUHNYA SRIWIJAYA & MAJAPAHIT


SEJARAH RUNTUHNYA SRIWIJAYA & MAJAPAHIT

Rp 59.500



Genre
  • Sejarah

  • Penulis
  • Sri Wintala Achmad

  • Terbit
    2018

    Tebal
    310 halaman

    Ukuran
    14 x 20.5

    ISBN
    978-602-5805-43-1

    Tidak ada yang menarik dalam studi sejarah selain sejarah Sriwijaya dan Majapahit. Dua kerajaan superior pada zamannya, karena menguasai sebagian besar wilayah nusantara. Disebut superior, karena kedua kerajaan tersebut pula berhasil menguasai wilayah di luar nusantara yang sekarang dikenal dengan Singapura, Malaysia, Kamboja, Brunai Darusalam, Filipina, dan barangkali Thailand.

    Karena keseksiannya, sejarah Sriwijaya dan Majapahit tidak hanya menjadi perhatian para sejarawan dan arkeolog dari luar dan dalam negeri, melainkan pula menjadi pelajaran wajib bagi pelajar. Masyarakat umum pun sangat tertarik bila mewacanakan sejarah Sriwijaya dan Majapahit. Dua kerajaan yang hidup pada zaman berbeda, namun memiliki benang merah historis.

    Pada umumnya, buku-buku sejarah Sriwijaya dan Majapahit cenderung menguak perihal kejajayaan dan menyembunyikan sisi kelamnya. Karena cenderung disembunyikan, maka sisi kelam yang berkaitan dengan runtuhnya kedua kerajaan superior tersebut akan didedah tuntas dalam buku ini. Tentu saja, pendedahan tersebut berdasarkan fakta-fakta sejarah serta analisa tajam terpercaya. Pendedahan pula netral dari tendensi politis.